Merasa Diremehkan? Nyante aja kalee…

Pernah apa belum sih kalian itu diremehkan oleh orang lain? Trus gimana tu rasanya? Hemmmmm.. yang pasti rasanya sakit hati! Yups tapi mungkin respon setiap orang ketika diremehkan nggak sama ya antara orang satu dengan yang lain. Ada yang cuek, ada yang bener – bener menganggap serius, ujung – ujungnya sakit hati deh.

Tapi dari pengalamanku sendiri sih, ketika diremehkan dan aku bersikap cuek, sebenarnya di dalam hati ada perasaan sakit! Apalagi ketika diremehkan oleh sahabat sendiri, dan dia blak – blakan ngomong kayak gitu! Duerrr…. rasanya sakit hati banget!!!! Yaps, emang kadang kejujuran sakit ya, tapi bukannya lebih sakit hati lagi ketika ‘fakta’ itu tak diungkapkan? -_- Kadang aku mikir, sahabatku aja meremehkanku, apalagi orang lain?

Sebenarnya kenapa sih kita sering diremehkan? Mungkin setiap individu mempunyai alasan yang berbeda kenapa dia meremehkan orang lain.

Oke! Trus apa yang akan kita lakukan ketika ada orang lain yang meremehkan kita? Menjauh dari dia? Oh no… Mungkin itu bukan suatu tindakan yang bijak ya! Yuhuuu… menjauh dari dia itu kalo yang meremehkan kita hanya satu orang, lah kalo banyak orang ( kayak aku )? Masa iya semua orang mau dijauhi, trus kita mau berinteraksi dengan siapa? -_-

Kalau aku sih nggak akan menjauh dari siapapun yang telah meremehkanku. Aku pikir, itu hak mereka mau menilai seperti apa aku. Apa iya aku harus koar – koar dan berkata, “hei please, jangan remehkan aku!” hahaha malah terlihat konyol, dan sepertinya aku tak se-PD itu 😀 Nyante aja lah, woles guys! Aku anggap bahasa yang mereka gunakan untuk meremehkanku, dari mulai bahasa lisan, bahasa tertulis, sampai bahasa tubuh ( untuk kelompok ini, nggak ngomong secara blak – blakan, tapi emang bisa diliat dari tingkah lakunya ) adalah sinyal – sinyal semangatku! Prinsipku, ketika mereka mempunyai hak untuk meremehkanku, aku juga mempunyai kewajiban dong untuk menunjukkan seberapa hebatnya aku!

Bagi yang pernah diremehkan pasti tau gimana rasanya. Mungkin ini suatu pelajaran buat kita supaya tidak meremehkan orang lain. Bisa menghargai kemampuan orang lain seperti menghargai kemampuan diri sendiri. Kita emang diremehkan, tetapi tanpa kita sadari ‘mungkin’ kita juga sering meremehkan orang lain! Seperti yang kita tahu, tak ada manusia yang sempurna, semua mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Bahkan Nabi Muhammad SAW yang sempurna aja pernah diremehkan, apalagi kita yang hanya manusia biasa!

So, nyante ajalah ketika diremehkan. Bisa jadi suatu saat kita malah akan berterima kasih kepada orang – orang yang telah meremehkan kita. Lebih baik kita kenali diri sendiri terlebih dahulu. Yang tau seberapa kemampuan kita kan hanya diri sendiri bukan orang lain. Dan ketahuilah bahwa ada satu orang yang tak akan pernah meremehkan kita. Dia adalah seorang laki – laki yang kita sebut ‘ayah’.

8 pemikiran pada “Merasa Diremehkan? Nyante aja kalee…

  1. Kak Sofya, aku juga sama kayak kakak, teman2 ku baik didepan taunya nyeritain aku dibelakang, aku udah bisa tebak dari gerak tubuh mereka(walaupun tidak blak-blakan) beberapa teman juga ada yang meremehkan aku, padahal aku selalu ngelakuin yg baik2 sm mereka, insya allah aku gk pernah nyeritain yg jelek2 tntang mereka, keluarga juga kadang nuduh aku yg bukan salah aku.. Aku mau dong saran dari kak Sofya gimana caranya buat sabar nanggapinya, aku nangis terus juga prcuma, aku juga udah trlanjur sakit hati. Sebelumnya makasih kak wassalam.

  2. terima kasih.. bermanfaat, saya juga di remehkan .. tubuh kecil kayak gitu mana kuat dan di bilang bodoh/goblok berkali2 tapi ya aku syukuri.. dan terima dgn lapang dada… saya insya allah tdk dendam.. , saya selalu latihan fisik setelah di blng gitu seperti angkat beban/push up… dan yg aku tahu tidak ada orang bodoh adanya orang yg sudah tahu dan orang yg blm tahu/ serta mengerti sesuatu dlm mempelajarinya agak lama.. so jgn emosi dibilang Remeh atau di goblok2in… Koreksi diri kita bila kurang benahi kekurangan tsb tidak ada manusia yg sempurn sepeintar2 apapun tetap meniliki sebuah kekurangan.. 🙂 Salam ASG

    • Hello, Kak Pratama! Salam kenal ya, terima kasih sudah mampir 🙂
      Iyap, betul sekali. Manusia pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Orang yang meremehkan belum tentu lebih baik dari yang diremehkan 🙂

Tinggalkan Balasan

