Rest In peace my teacher….

Tadi pagi sehabis mandi, aku dikagetkan dengan sms yang berisi berita duka. SMS itu aku dapat dari bapak, di kampung, yang isinya memberitahukan kalau guru ngajiku waktu masih kecil meninggal dunia. Innalillahiwainnailaihi roji’un….

Kucoba untuk mengingat seperti apa wajahnya…. Yah…. masih tergambar dengan jelas seperti apa wajahnya, apalagi ketika beliau ( mungkin lebih tepatnya kalo sekarang aku memanggilnya almarhum ) tersenyum….

Jadi ingat waktu masih kecil dulu, aku disuruh bapak untuk belajar mengaji bersama almarhum. Pertamanya aku belajar mengaji bersama bapak, tapi karena waktu itu aku oon banget, nggak bisa membedakan huruf ‘ta’ dengan ‘ya’, huruf ‘ba’ dengan ‘nun’, huruf ‘fa’ dengan ‘wawu’ akhirnya bapak marah dan menyuruhku untuk belajar mengaji bersama almarhum seperti teman – temanku yang lain :D. Setelah belajar mengaji bersama almarhum, Alhamdulillah yah, ( sepertinya ) tak butuh waktu lama akhirnya aku bisa membedakan huruf – hurut tersebut.

Tak hanya mengajarkan bagaimana cara membaca Al Quran, almarhum juga mengajarkan bahasa arab, kitab gundul, dan juga ilmu tajwid sehingga membaca Al Quran pun menjadi lebih baik. Kadang setelah belajar membaca Al Quran, almarhum menyempatkan diri untuk bercerita tentang kandungan ayat – ayat di dalamnya, wah ceritanya menarik – menarik sekali, mulai dari bercerita tentang kisah para nabi sampai bercerita tentang akhlak! Banyak banget ya ilmu yang telah aku dapat dari almarhum. Yang lebih mulia lagi, almarhum tak pernah dibayar apalagi minta dibayar!!! Wah begitu sabar dan ikhlasnya almarhum mengajari murid – muridnya :’) Bahkan sampai sekarang, aku masih ingat ilmu – ilmu yang telah almarhum sampaikan dulu walaupun mungkin tak semuanya :’) Semoga ini menjadi satu dari sekian banyak amal ibadahmu yang takkan pernah terputus :’)

Rest in peace my teacher…. Doaku menyertaimu……. :’)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s